Main Article Content

I Gede Suardika
Affan Irfan Fauziawan

Abstract

Beberapa penelitian menyatakan bahwa motivasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan di
kalangan siswa dan mahasiswa masih sangat kurang. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh media pembelajaran GO MPK dengan motivasi mahasiswa dalam mempelajari matakuliah
Kewarganegaraan. Jenis penelitian eksperimen yang digunakan untuk menguji pengaruh media
pembelajaran yang telah dikembangkan dengan minat belajar mahasiswa adalah quasi eksperimental
design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Game Online sebagai media pembelajaran
mampu membantu meningkatkan minat belajar mahasiswa pada matakuliah Kewarganegaraan di STMIK
STIKOM Bali dengan kontribusinya sebesar 33%.

Article Details

How to Cite
Suardika, I. G., & Fauziawan, A. I. (2017). Pengaruh Media Pembelajaran Kewarganegaraan Berbasis Game Online Terhadap Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 12(1), 186-193. Retrieved from https://www.jsi.stikom-bali.ac.id/index.php/jsi/article/view/140
Section
Articles
Indexed and Journal List Title by: