Main Article Content

I Gusti Ngurah Satria Wijaya
I Wayan Kayun Suwastika

Abstract

Elearning digunakan untuk media penyebaran materi dan pengerjaan tugas mahasiswa. Sistem
ini digunakan untuk mengurangi penggunaan kertas dan menghindari keterlambatan penyampaian
materi ke mahasiswa. Analisa kepuasan pengguna dalam penggunaan sistem elearning sampai saat ini
belum dilakukan suatu penilaian terhadap kepuasan pengguna sistem tersebut. Penilaian kepuasan
pengguna terhadap sistem tersebut merupakan suatu hasil dan penilaian keberhasilan dari website
tersebut. Dari permasalahan tersebut maka untukpermasalahan ini akan dilakukan suatu analisis untuk
mengukur kepuasan pengguna yang dalam hal ini adalah mahasiswa sebagai pengguna sistem yang
dapat menilai kepuasan terhadap sistem. pengukuran kepuasan pengguna dalam permasalahan ini
menggunakan metode KANO. Dalam penelitian ini akan melakukan pengukuran kepuasan pelanggan
yang dalam hal ini adalah mahasiswa yang menggunakan sistem e-learning STIKOM Bali. Hasil dari
penelitian ini akan dijadikan suatu alat ukur keberhasilan dari sistem elearning dan sebagai masukan
untuk pengembangan selanjutnya. Hasil dari pengukuran tingkat kepuasan pengguna menggunakan
metode KANO memberikan hasil yang berada pada must-be dan attractive. Dimana hasil evaluasi
menyatakan bahwa sistem sangat berpengaruh terhadap sistem.

Article Details

How to Cite
Wijaya, I. G. N. S., & Suwastika, I. W. K. (2017). Analisis Kepuasan Pengguna E-Learning Menggunakan Metode Kano. Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 12(1), 128-138. Retrieved from https://www.jsi.stikom-bali.ac.id/index.php/jsi/article/view/130
Section
Articles
Indexed and Journal List Title by: