Main Article Content

I Wayan Kayun Suawastika

Abstract

Persaingan instransi pendidikan saat ini semakin ketat. Setiap perguruan tinggi harus siap
untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi yang ada saat ini. Perubahan teknologi, perubahan politik
dan perubahan ekonomi mempengaruhi perkembangan perguruan tinggi. Fasilitas perguruan tinggi
kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu peluang yang harus diperbaiki
dikarenakan hal tersebut merupakan suatu ancaman bagi perguruan tinggi untuk dapat bersaing dengan
perguruan tinggi yang lain. Dari permasalahan tersebut perguruan tinggi terutama STMIK STIKOM Bali
harus memiliki suatu strategi perencanaan pengembangan sistem untuk dapat mengembangkan
perguruan tinggi. Dalam penelitian ini akan menggunakan analisa SWOT yaitu dengan menganalisa
kondisi perusahaan dan ancaman yang dihadapi perusahaan dan kekuatan yang dimiliki perusahaan.
Hasil dari penelitian ini berupa matrik pengembangan.

Article Details

How to Cite
Suawastika, I. W. K. (2017). Perencanaan Strategi Pemasaran (Studi Kasus : STIKOM Bali). Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 11(2), 120-126. Retrieved from https://www.jsi.stikom-bali.ac.id/index.php/jsi/article/view/119
Section
Articles
Indexed and Journal List Title by: